27 Agustus 2019

Aladdin (2019)

Aladdin (2019) on IMDb

Seorang pemuda jalanan bertemu jin yang bisa mengabulkan permintaannya. Akankah dia tetap menjadi anak sederhana seperti sebelumnya, atau terlena oleh kekuatan ajaib sang jin?
.
Diluar dugaan, filmnya sangat-sangat bagus. Saya dibuat menikmati dari awal sampai akhir. Padahal sebelum nonton dalam keadaan males dan setengah ngantuk, tapi begitu melihat Will Smith bernyanyi langsung tercuri perhatian ini dan enggan berpaling dari layar. (tindakan yang tepat langsung memunculkan Will Smith di adegan pembuka)
.
Mena Massoud dan Naomi Scott, terlepas dari kenyataan tidak familiernya saya dengan mereka, melakukan tugas dengan sangat baik memerankan Aladdin dan Jasmine. Terbukti dengan adegan pra-kedatangan Will Smith yang tetap seru dan enjoyable. Begitu Will Smith muncul, segalanya menjadi berlipat lebih meriah. Semakin banyak tawa tercipta gara2 polah dan kebawelannya yang natural. Kekompakannya dengan Mena sebagai Aladdin juga terbangun cukup baik meski porsi duet mereka tidak bisa dibilang terus-menerus juga.
.
Musik2nya enak dan bervarasi, dijamin tak akan membuat bosan. Begitu pula dengan joget2nya. Semua digarap dengan serius dan begitu hidup. Visualnya sangat cukup. Tidak kurang dan tidak berlebihan.
.
Tapi yang paling mengejutkan adalah banyaknya wejangan di film ini. Disney menjadi film keluarga yang fun sudah biasa, tapi lewat Aladdin ini, banyak sekali pesan2 moral soal ketamakan, kekuasaan, kepercayaan diri, dan sebagainya yang diselipkan dengan sangat baik pada tiap dialognya.
.
Tak hanya sangat menghibur, Aladdin adalah pelepas penat yang sangat manjur yang sekaligus memberikan energi positif buat recharge semangat. Saya merasa ini adalah salah satu live action terbaik bikinan Disney.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik untuk berkomentar.

Yang mau filmnya gan!

Jasa isi Film