3 Agustus 2019

From Up on Poppy Hill (2011)

From Up on Poppy Hill (2011) on IMDb

Seorang gadis selalu mengibarkan bendera di halaman rumahnya setiap pagi hari. Hingga akhirnya hal itu membuatnya bertemu dengan pemuda teman sekolahnya dan perasaan keduanya pun tumbuh tanpa dapat terbendung.
.
Sial, bagusss banget filmnya!! Setelah nonton berjudul-judul, akhirnya bisa menemukan lagi film yang bikin jiwa recharge. Terakhir nonton bisa sebaper ini adalah Shoplifters kemarin. Jadi lagi-lagi film Jepang yang bisa mengombang-ambingkan perasaan.
.
Filmnya sederhana. Tapi digarap dengan sangat baik sehingga atmosfernya bikin kita tenggelam dalam kisah cinta tokoh utamanya. Meskipun romance, tapi masih sangat aman ditonton bareng keluarga karena temanya juga soal keluarga. Dan tidak melulu romens yang dibahas. Ada konflik sekolah yang juga seru diikutin.
.
Yang langsung bikin betah nonton adalah karakter Meru (atau Umi?). Cantik banget & waifuable. Cowoknya juga keren. Dan hubungan emosi keduanya digambarkan dengan bagus. Berhasil bikin jantung berdesir-desir. Hubungan antar karakter lain pun begitu hangat dan menyenangkan, khas Jepang. Juga ketika para karakter remaja ini akhirnya bersinggungan dengan karakter dewasa, terasa banget aura para karakter dewasanya.
.
Sebenarnya nih film udah sering saya lewatkan, karena meskipun Ghibli kalau bukan Hayao Miyazaki kurang semangat buat nonton. Ternyata saya salah. Film ini disutradarai oleh Goro Miyazaki, anaknya Hayao Miyazaki. Dan hasilnya jempolan.
.
Suka sama style dan detail visualnya. Musiknya juga enak. Meski memang masih terasa sederhana seperti film Ghibli versi jadul (sedikit kaget waktu tahu film ini keluaran 2011), namun aura Ghiblinya udah bisa dirasakan. Memang tidak bisa langsung sejago sang bapak, tapi merupakan peningkatan yang sangat drastis dari Tales from Earthsea.
.
Tontonan wajib buat yang butuh film tentang romance remaja/keluarga yang adem, damai, dan agak-agak dark.
.
Bersyukur banget masih bisa merasakan sisa-sisa magisnya studio Ghibli.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik untuk berkomentar.

Yang mau filmnya gan!

Jasa isi Film