17 Oktober 2019

Mengejar Mas-mas (2007)

Mengejar mas-mas (2007) on IMDb
.
Karena bertengkar dengan ibunya, Shanaz nekat pergi ke Jogja guna menyusul pacarnya yang mau mendaki. Bukannya bertemu sang pacar dia malah kehabisan ongkos dan harus numpang bersama seorang mbak2 kupu2 malam Sarkem dan berteman dengan Mas2 pengamen setempat.
.
Film terbaik Indonesia setelah AADC.wkwk. Pokoknya suka banget sama film ini. Karena dulu nonton masih jaman sekolah, dan ngefans sama film2nya Rudi Soedjarwo, jadi nih film memorable banget. Sampai nonton berulang kali dan begitu udah kerja kesampaian buat beli VCD orisinilnya.
.
Padahal filmnya sederhana banget. Plotnya biasa. Sound editingnya parah. Suaranya ngeprek kalo kenceng dan kadang gak kedengeran dialognya waktu ngobrol lirih. Tapi akting para pemainnya juara. Hampir semuanya masuk nominasi FFI. (Dinna Olivia menang) Banyak adegan dishot secara kontinyuesli (ciri khas om Rudi yg paling saya suka), alias cuma pakai satu kamera tapi panjang banget adegannya. Apalagi tata riasnya dibikin ala kadar dengan muka berminyak dengan lokasi di gang remang2 dan perumahan Jogja, membuat suasananya sangat natural dan Indo banget.
.
Dialog2nya wagu-lucu. Karena tokohnya kan orang2 bawah ceritanya, jadi dialognya gak mutu tapi bikin ketawa gitu lah.
.
OST-nya asik2. Yang lucu berhasil bikin ketawa, yang sedih berhasil bikin hanyut. Cocok banget dengan suasana filmnya. Apalagi waktu ending tuh. Damai & dalem banget.
.
Salah satu mahakarya trio Rudi Soedjarwo-Monty Tiwa-Andi Rianto. Sayang mereka udah lama gak kolaborasi lagi. Padahal cocok banget bikin film berseting masyarakat bawah macam ini.
.
9/10
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang baik untuk berkomentar.

Yang mau filmnya gan!

Jasa isi Film